Jenis Backlink Yang Baik Untuk SEO ------------- Check BackLink di Web/ Blog ------------- Free Ecommerce Blog dengan Send SMS

Jumat, 03 April 2015

Pengaruh dan Dampak BackLink Terhadap SEO


 

Pengaruh dan Dampak BackLink Terhadap SEO


Banyak dari kita yang menganggap BackLink is King.

Sampai-sampai ada yang bersedia merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk membeli Satu Paket BackLink DoFollow (yang biasanya terdiri dari berbagai macam social media).

Nah, sekarang pertanyaanya adalah ? apakah itu (si backlink) benar-benar mampu mempengaruhi posisi Blog di dalam Search Engine Result Page (SERP) ? jawabanya, adalah Iya.

Kenapa saya berani menjawab Iya ? karena saya sendiri sudah membuktikan Pengaruh si BackLink terhadap SEO, utamanya dalam hal mempengaruhi Ranking pada Search Engine (SE).

Namun, tentunya semua itu ada aturan dan harga yang harus dibayar.

Jika bicara Aturannya, ada 3 Hal yang harus Anda perhatikan :

  1. Niche

    Dalam mencari BackLink tentunya hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah Niche Blog tersebut. Apakah selaras dengan Niche Blog Anda atau tidak. Jika tidak lebih baik tinggalkan dan cari yang lain (yang seniche) saja. Karena semua Link itu akan tercatat pada Directory milik Google. Namun yang terpenting adalah, jangan sampai mencari BackLink dari Blog yang mempunyai Niche bertentangan dengan TOS Blogger. Selangkapnya bisa Anda baca di Kebijakan Konten Blogger. Untuk mengetahui Niche apa saja yang dilarang oleh mereka (google).

  2. Kualitas

    Hal kedua yang harus diperhatikan adalah Kualitas dari Konten tersebut. Pernyataan ini sebenarnya bukan saya yang bilang, melainkan Matt Cuts sendiri yang mengatakan. Seingat saya, dia mengatakan “ lebih baik 1 BackLink dari 1 Blog dengan konten berkualitas, daripada 1.000 BackLink dari 1.000 Blog dengan konten yang tidak berkualitas ” Patokan dari artikel tersebut bisa / layak dikatakan berkualitas adalah Manfaatnya untuk pengunjung. Matt sendiri menegaskan, “ konten berkualitas itu tidak harus lebih dari 500 Kata, asalkan bermanfaat itu sudah cukup dikatakan konten berkualitas. ”

  3. Umur

    Hal yang tak kalah penting dari Niche dan Kualitas adalah Umur Blog (domain) tersebut. Jika Umurnya masih seumuran jagung (belum ada 1 bulan) ada baiknya jangan mencari BackLink dari Blog tersebut. Karena Apa ? karena, seharusnya Blog baru itu yang mencari BackLink di Blog kita, dan bukannya kita yang malah mencari BackLink di Blog “jagung” itu.
Keluar dari berbagai Manfaat Baiknya untuk mempengaruhi peringkat Blog di SERP. Ternyata BackLink ini mempunyai Dampak tersembunyi, yaitu Dapat Membuat Anda Ketagihan.

Percaya atau tidak, BackLink ini mampu membuat seseorang ketagihan. Ini juga yang menjadi penyebab posisi dari suatu Blog bukannya naik malah “melorot” (over backlink). Dan yang paling parah adalah dimasukkan ke dalam Sandbox oleh Google.

Pesan saya sebenarnya mudah saja, pergunakan BackLink seperlunya, karena pada dasarnya bukan BackLink lah penutu peringkat di SERP, melainkan Kualitas dari konten itulah yang menjadi penentunya.


0 comments:

Posting Komentar