Jenis Backlink Yang Baik Untuk SEO ------------- Check BackLink di Web/ Blog ------------- Free Ecommerce Blog dengan Send SMS

Jumat, 03 April 2015

Membuat Blog Gratis

Disini saya akan mencoba menerangkan sambil belajar cara membuat website dengan blog, terutama bagi pemula seperti saya. Dari pengalaman saya selama dua minggu membuat website, saya coba berbagi ilmu terutama bagi pemula.
Blog yang akan saya buat merupakan blog yang responsif artinya, blog yang bisa dibuka dimedia lain selain komputer, misalnya HP atau Ipod.
Karena banyaknya template saya sarankan yang benar-benar pemula dalam pembuatan blog ini bentuk templatenya harus sama dengan saya. Karena tidak semua template sama cara kerjanya. Selain itu blog yang akan saya terangkan, blog yang mempunyai template Menu, sosial media.

  1. Buka e-mail anda dalam bentuk gmail. Kalau anda belum punya silahkan buat dahulu, cara membuat e-mail gmail.
  2. Bula di browser [blogger.com], kemudia [Enter] bila email anda sudah terbuka akan langsung keluar tampilan awal blogger.com, jika belum maka isikan email dan password anda.
    gamba1
  3. Setelah itu akan keluar tampilan seperti gambar 1, kemudian masuk dasboard Blog dengan cara Klik yang belambang kertas (lihat gambar yang saya lingkarkan) 
  4. Kemudian tampilan akan terlihat seperti gambar 2. Ini merupakan tampilan dashboard blog. 
  5. Kemudian pilih Blok Baru, tampilan akan berubah seperti gambar 3. Kemudian masukan Judul Blog di kolom judul yang ingin anda buat misalnya [Belajar Membuat Blog]. Kemudian masukan alamat blog di kolom alamat, maksudnya alamat ini adalah nama blog kita di web, misanya kita buat dengan nama bungamawar, nanti alamatnya menjadi
    gambar2
    bungamawar.blogspot.com, rubah alamat yang anda buat sampai blog menyatakan bahwa alamat anda tersedia.
  6. Kemudian pilih salah satu template kemudian klik [Buat Blog]. Tampilan akan terlihat seperti gambar 4.
  7. Sampai disini anda sudah mempunyai blog baru.
Sampai disini coba anda pahami dulu blog yang sudah jadi misalnya klik Lihat Blog, akan menampilkan blog yang sudah jadi di windows yang lain. Terlihat bahwa blok yang ada tidak seperti website yang kita inginkan. Tetapi kalo anda benar-benar pemula cobalah perhatikan semua yang ada di dasbord, dengan cara anda coba memasukan data atau merubah-rubah data atau warna, biar terbiasa dengan tampilan dasbord blog. Bila terjadi keslahan ya kita install ulang.
Untuk membuat tampilan yang lengkap dengan menu silahkan klik Mengganti Template.
Gambar 3











Gambar 4

0 comments:

Posting Komentar