Jenis Backlink Yang Baik Untuk SEO ------------- Check BackLink di Web/ Blog ------------- Free Ecommerce Blog dengan Send SMS

Jumat, 03 April 2015

Cara mendapatkan backlink berkualitas

backlink-qualitas

Cara mendapatkan backlink berkualitas


Cara mendapatkan backlink berkualitas sebenarnya ada banyak, salah satunya kita bisa memanfaatkan media sosial yang memiliki Alexa Rank yang sangat kecil. Contohnya adalah Tumblr (situs luar negeri) dan Pulsk (situs dalam negeri).Dan cara mendapatkan backlink berkualitas yang lain adalah dengan menggunakan Add-On Scraper untuk pengguna Chrome dan OuthWith untuk anda yang menggunakan FireFox.Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk men-scrape (mengeruk atau mengumpulkan) seluruh halaman yang akan memberikan kita backlink berkualitas.
Agar Anda tidak bingung, disini saya akan membagi tutorial mengenai cara mendapatkan backlink berkualitas ini, menjadi 3 Bagian.
  1. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Tumblr
  2. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Pulsk
  3. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper
Untuk mempersingkat waktu, maka kita langsung saja menuju pembahasan yang pertama, yaitu bagaiaman cara mendapatkan BackLink berkualitas dengan Tumblr.

1. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Tumblr

https://www.tumblr.com/
tumblr
Tumblr, ditulis tumblr. sesuai logonya, adalah platform mikroblog dan situs jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan Tumblr, Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri. Kebanyakan fitur webnya diakses dari antarmuka "dasbor"; di sana terdapat opsi untuk mengirimkan konten dan melihat pos dari blog yang diikuti.
Ranking Alexa Tumblr :
  • Global Rank
    31 6
  • Rank in United States
    17
Tumblr sangat cocok untuk dijadikan pendongkrak jika Anda mengincar traffic bule (google.com)

Cara mendapatkan backlink berkualitas dari Tumblr

  1. Kunjungi tumblr.com, lalu masukkan Email Password dan Username, dan klik Sign Up
  2. Masukkan usia Anda, sebisa mungkin Gunakan usia diatas 18 Tahun
  3. Nanti Anda akan disuruh untuk mem-follow orang, jika hal ini membuat malas, lewati saja dengan cara mengubah URL Tumblr dengan tumblr.com/dashboard
  4. Setelah masuk di Dashboard, silahkan Anda cari backlink berkualitas dari tumblr dengan men-submit Link artikel + buatlah artikel baru di Tumblr, dan arahkan backlink menuju blog atau artikel utama Anda.
tumblr-artikel

2. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Pulsk


pulsk
Pulsk adalah situs web sosial untuk berbagi konten foto, video, dan artikel, yang dibuat oleh orang indonesia bernama Rendy Bryanzah pada tanggal 16 September 2012.
Ranking Alexa Pulsk :
  • Global Rank
    4,292
  • Rank in Indonesia
    207
Pulsk ini menurut saya sangat cocok untuk jika blog Anda berniche unik, karena sebagian besar orang yang bergabung di Pulsk bukanlah blogger.
Cara mendapatkan backlink berkualitas dari Pulsk
pulsk-login
  1. Ketik http://www.pulsk.com/ , lanjut dengan mengklik tombol Daftar.
  2. Kadang bila kita pilih Daftar,  suka tidak mau, tetapi ada pilihan untuk mendaftar yaitu dengan menggunakan Facebook atau twitter.
  3. Masukkan  username dan password, lalu klik Sign Up
  4. Dari sini kita sudah berhasil bergabung dengan Pulsk.
  5. Klik tombol Upload dan pilih saja apa yang ingin Anda bagikan, bisa artikel, bisa foto atau bisa juga video.
  6. Langkah akhir dan yang paling penting adalah sisipkan link Anda di dalam deskripsi foto, artikel atau video yang akan Anda bagikan. Fungsinya untuk apa ? tak lain dan tak bukan untuk mencari BackLink berkualitas yang DoFollow.
  7. Silahkan Anda klik Publish dan Check apakah backlink berkualitas sudah terpasang dengan sempurna.

3. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper

scraper-tampilan-awal

Scraper adalah Add-On untuk Google Chrome yang mempunyai fungsi untuk melakukan scrapping terhadap halaman-halaman yang ada di Google.
Untuk mencari atau mendapatkan backlink yang berkualitas, kita tidak bisa hanyak mengandalkan Scraper, dibutuhkan juga Add-On tambahan yaitu SEOquake.
Install dulu kedua Extensions atau Add-On tersebut, jika sudah selesai ikuti cara mendapatkan backlink berkualitas dibawah ini.
Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper
  1. Buka Google.co.id atau Google.com
  2. Masukan kata kunci yang berkaitan dengan Niche blog Anda, tapi dengan menggunakan Footrpint, misal saya disini menggunakan kata kunci 'SEO'
    scraper-seo
  3. Klik Search, maka kita akan menjumpai banyak sekali hasil atau web disana, Ubah hasil pencarian dari yang PageRank tinggi ke yang terendah. Caranya klik pada PR lalu pilih Sort Z - A
  4. Klik Save to File , file ini sudah dalam bentuk Excel
  5. Setelah di save, maka kita sudah mempunyai data web dengan kata kunci " SEO" yang mempunyai PR yang tertinggi sampai yang terendah.

0 comments:

Posting Komentar